Posted: 26 Nov 2011 06:40 PM PST

Seperti yang dijelakan dalam artikel sebelumnya yang berjudul Trust (Kepercayaan) Dalam SEO, Kepercayaan mengenai halaman website ternyata juga ada algoritmanya sehingga mesin pencari seperti Google ataupun Yahoo tidak perlu mempekerjakan banyak manusia sehingga mereka dapat lebih berhemat.
Kita sebagai pemilik website ada baiknya mempelajari bagaimana meningkatkan trustrank guna mendapatkan tujuan yang kita inginkan dalam dunia internet.
Apa itu TrustRank?
TrustRank adalah sebuah metode teknik yang sudah dijelakan oleh
Universitas Stanford dan Yahoo! yang berguna untuk memisahkan antara
halaman yang berguna bagi user dan SPAM. Banyak sekali halaman SPAM yang dibuat untuk melakukan manipulasi terhadap mesin pencari dan user. Halaman SPAM
ini biasa digunakan untuk tujuan komersial dan mereka melakukan
manipulasi pada halaman hasil pencarian (SERP) agar mendapatkan
peringkat yang tinggi. Manusia tentu dapat dengan mudah mengidentifikasi
halaman SPAM namun jika perusahaan mesin pencari menggunakan manusia
untuk mengidentifikasinya maka sudah tentu akan mengeluarkan biaya yang
sangat mahal, oleh karena itu dibuatlah algoritma TrustRank.
Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/TrustRank
Apakah Google Memiliki Algoritma TrustRank?
Yaahhh namanya juga si Mbah Google, algoritmanya bejibun!
Penemu algoritma ini adalah Ramanathan Guha yang bekerja di GOogle, ia
sudah mendaftarkan hak patennya mengenai algoritma tersebut di tahun
2006, kalian dapat melihatnya di :
Tapi desas desus mengatakan bahwa metode TrustRank yang mereka gunakan
sama sekali berbeda dengan apa yang sudah dijelaskan oleh universitas
Stanford dan Yahoo!.
Mengapa Membangun TrustRank?
Mengapa kita harus membangun TrustRank?? Alasannya adalah mesin pencari
merupakan sahabat baik dari para pemilik websites! Jika mesin pencari
tidak mempercayai kalian maka kalian tidak akan ditemukan oleh orang
lain, dan jika kalian tidak ditemukan oleh orang lain website kalian
tidak akan berkembang (khususnya yang menjual sesuatu). Membangun
TrustRank dapat membuat website kalian lebih terlihat dan lebih terkenal
di dunia maya serta orang lain dapat dengan mudah menemukan website
kalian.
Fair enough huuh??!
Cara Membangun TrustRank
Dikutip dari Sitepronews, ada 2 elemen penting dalam menjalankan sebuah
website yaitu persepsi pengunjung danTrust Ranking (peringkat
kepercayaan). Persepsi pengguna adalah bagaimana pengunjung website
kallian dapat memahami isi website kalian melalui mata mereka sehingga
mereka mendapatkan persepsi yang baik mengenai website kalian.
Meningkatkan Persepsi Pengunjung
- Blogging, Dengan blogging maka pemilik website dapat berinteraksi dengan pengunjung untuk informasi yang relavan dan berkualitas. Biasakan untuk melakukan update secara teratur!
- Social Media, Dengan aktif di social media (jejaring sosial) dapat menunjukkan bahwa kalian aktif dalam mempromosikan produk - produk kalian secara berkesinambungan. Social Media sangat efektif mengingat penggunanya yang sangat banyak jumlahnya.
- Kualitas, orang - orang akan percaya kepada website kalian apabila kalian sudah teruji kualitasnya, mungkin sedikit testimonial dari orang - orang yang kompeten di bidangnya bisa mempengaruhi persepsi pengunjung.
- Cantumkan Kontak, Cantumkanlah no telephone kalian, alamat serta berbagai hal yang dibutuhkan sehingga pengunjung kalian tahu di mana tempat menyampaikan keluhannya
Meningkatkan Trust Ranking (Peringkat Kepercayaan)
Elemen kedua di sini adalah dengan menggunakan algoritma yang canggih
untuk mempengaruhi SERP, di sini juga dikutip dari Sitepronews
- Penggunaan Cookie, Sebenarnya saya tidak begitu paham jadi sebaiknya cari artikel mengenai pengaruh cookie pada SEO
- Sertifikat SSL, Ini adalah salah satu faktor penting apabila kalian seorang pebisnis online. Mesin pencari dapat memberitahu bagaimana sebuah situs terpercaya oleh Otoritas Trust. Perusahaan seperti VeriSign menyediakan sertifikat aman dan terpercaya dengan EV (Extended Validation / bar hijau yang muncul dengan HTTPS pada URL) fitur yang langsung diakui oleh pengunjung, spider atau crawler.
- Domain Age. Umur domain dapat menjadi sinyal bagi mesin pencari untuk mengetahui berapa lama website kalian telah ada. Apa saja yang kalian lakukan? Apakah website kalian bermanfaat atau tidak?
- Link, Link masuk dan link keluar tidak hanya berpenngaruh terhadap Pagerank, melainkan juga pada TrustRank. Link dapat memberikan petunjuk pada mesin pencari mengenai otoritas dan trust sebuah website. Apakah linkout ke halaman berkualitas dan relavan? Ataukah hanya ke halaman sampah tidak berguna?
Kesimpulan Algoritma TrustRank
Haiiaahhhh tidak perlu dech diambil pikiran banget memahami algoritma trustrank atau Google panda atau Google Freshness.
dari dulu intinya sama saja, berikan konten berkualitas dan bermanfaat,
linkout ke halaman relavan untuk menambah pengetahuan pengguna,
dapatkan backlink, serta jangan bermain curang.
Posted: 25 Nov 2011 08:15 PM PST

Pemilik usaha Alfamart yaitu Djoko SUsanto ternyata lebih kaya dari
konglomerat kaya yang terkenal yaitu Aburizal Bakrie. Seperti yang
dilansir dari majalah Forbes, Djoko Susanto pemilik usaha alfamart ini
tercantum sebagai nomor 25 orang terkaya di Indonesia.
Berikut adalah artikel menarik lainnya di Mizzu.net
Total Kekayaan Bos Alfamart
Dikutip dari Majalah Forbes, total kekayaannya mencapai US $ 1,040
miliar atau sekitar Rp 9.360.000.000.000 (banyak nol nya yaaahhh??????).
Sedangkan Aburizal Bakrie turun peringkat menjadi nomor 30 dengan
jumlah kekayaan sebesar US $ 890 juta.
Padahal awal mula usaha Djoko Susanto adalah pemilik toko seluas 560
Meter Persegi yang disebut sebagai Sumber Bahagia di Pasar Arjuna Di
Jakarta (dikutip dari kompas.com)
Kesimpulan
Menurut saya sich asalkan orang tersebut rajin berusaha, pandai memanfaatkan situasi dan dengan sedikit keberuntungan, bukan hal yang mustahil untuk mencapai sebuah keberhasilan!
Ayo kita contoh si Bos Alfamart!
Artikel Terkait:
Sebarkan Artikel ini :
0komentar:
Posting Komentar
thank to visit